Sabtu, 28 November 2015

KEMAMPUAN RENANG MILITER DASAR


Singosari, (27/11).  Dalam rangka untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan renang ,prajurit Denpal Divif 2 Kostrad melaksanakan latihan secara rutin bertempat di kolam renang Tirta Vicadha Divif 2 Kostrad Singosari Malang, yang diikuti oleh seluruh prajurit Denpal Divif 2 Kostrad. 


Diawali dengan senam pemanasan yang bermanfaat untuk meminimalisir cidera dalam kegiatan renang dasar militer dilanjutkan dengan pelaksanaan kegiatan renang dasar militer, latihan ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan renang dasar militer setiap prajurit Denpal Divif 2 Kostrad dan untuk menjaga kondisi fisik serta memelihara kebugaran jasmani.sehingga dengan kegiatan tersebut didapatkan data kemampuan perorangan dalam hal ketangkasan renang dasar militer dan evaluasi terkait upaya untuk meningkatkan kemampuan. Hal ini dijadikan atensi khusus satuan karena berhubungan dengan kesejahteraan prajurit berupa kenaikan pangkat dan Dikbangum , karena diharuskan mampu melaksanakan renang dasar militer.  



Diharapkan dengan adanya latihan renang dasar militer secara rutin bertahap bertingkat dan berlanjut dapat memelihara, meningkatkan kemampuan dalam hal tersebut, sehingga prajurit Denpal Divif 2 Kostrad selalu bugar dan siap melaksanakan tugas yang diemban. 

   


Tidak ada komentar:

Posting Komentar