Kamis, 23 Juli 2015

PERBAIKAN BIS YONIF 411/R DAN TRUK YON ARMED 8

Perbaikan bodi bis Yonif 411/R

Singosari, (23/07).  Sebagai satuan yang menyelenggarakan fungsi pemeliharaan materiil sejajaran Divif 2 Kostrad, Detasemen Peralatan Divif 2 Kostrad dituntut harus mempunyai kemampuan di masing-masing komoditi yang meliputi komoditi kendaraan, komoditi senjata, komoditi munisi , komoditi tekmek. Untuk menjaga kepercayaan yang diberikan oleh satuan pemakai di jajaran Divif 2 Kostrad maka secara berkala diadakan penambahan ketrampilan di semua komoditi melalui program kerjasama dengan pihak luar selain itu juga mengirimkan prajurit untuk belajar di Pusat Pendidikan Peralatan Cimahi Bandung.

Proses pengangkatan mesin bis

Alhasil dengan program pelatihan tersebut telah terbentuk suatu tim yang mampu melaksanakan pekerjaan teknik di setiap komoditi, disesuaikan dengan perkembangan teknologi alat perlengkapan yang ada di jajaran Divif 2 Kostrad yang semakin modern. Secara beruntun Denpal Divif 2 Kostrad mendapatkan kepercayaan untuk merehab kendaraan-kendaraaan yang rusak, seperti bis, truk ataupun jenis lainnya.

Yang terbaru untuk melaksanakan perbaikan yaitu kendaraan bis Yonif 411/R dan truk Yon Armed 8, untuk masing-masing kendaraan memiliki tingkat perbaikan yang bervariasi,tetapi kebanyakan menyangkut permasalahan mesin dan bodi kendaraan, selain itu juga masalah interior meliputi kerusakan jok kursi beserta komponen pendukung lainnya seperti lampu. Dengan mengerahkan semua kemampuannya prajurit Denpal Divif 2 Kostrad mengatasi kerusakan yang terdapat pada kendaraan tersebut, sehingga mampu mendukung mobilitas pasukan.

Perbaikan bodi truk Yon Armed 8

Perbaikan kendaraan tersebut mengkolaborasikan bengkel kendaraan dengan bengkel tekmek, diharapkan lebih  bisa membuat prajurit Denpal Divif 2 banyak berkiprah dalam hal pelayanan terhadap satuan jajaran Divif 2, terutama dalam perbaikan kendaraan yang rusak, sehingga mampu mengaktualisasikan pengabdian korps Peralatan di Divif 2 Kostrad. 

Perbaikan mesin truk Yon Armed 8

Tidak ada komentar:

Posting Komentar