Selasa, 01 Juli 2014

TES GARJAS UKP PERIODE 01 APRIL 2015

Lari jarak 3200 meter
Singosari, Detasemen Peralatan Divif 2 menggelar Tes Kesegaran Jasmani untuk anggota yang UKP periode 01 April 2015, bertempat di Lapangan Sapta Marga Divif 2 Kostrad Singosari Malang. Dalam kegiatan ini akan diambil data perorangan untuk dijadikan dasar pengusulan naik pangkat, karena hasil garjas merupakan salah satu persyaratan seorang prajurit agar dapat diusulkan naik pangkat dan wajib mencapai nilai minimal yang telah ditetapkan. sehingga untuk dapat mencapai target tersebut, setiap prajurit harus mempersiapkan diri dengan latihan yang teratur, terjadwal.   
Pull Up
 Beberapa materi garjas yang dilaksanakan  yaitu Garjas A meliputi lari 3200 meter ,Garjas B meliputi Pull Up, Push Up, Sit Up dan Shuttle Run. Juga ditambah dengan Garjas C yaitu ketangkasan Renang Militer jarak 50 meter. Setiap materi mulai dari garjas A sampai dengan garjas C mempunyai standar nilai minimal yang sudah dibakukan dalam tabel disesuaikan dengan umur ( kategori ). Apabila dalam satu materi garjas tidak ada yang mencapai nilai minimal maka prajurit tersebut dinyatakan tidak lulus Tes Garjas.
        
Sit Up
 Dengan melihat mekanisme pelaksanaan garjas yang dilaksanakan sekarang, maka seorang prajurit yang akan diusulkan kenaikan pangkat harus mempersiapkan diri jauh hari sebelum Tes Kesegaran Jasmani dilaksanakan, karena prajurit tersebut sudah mengetahui pada periode kapan akan dinaikkan pangkatnya.Sehingga dapat berlatih secara mandiri maupun kelompok untuk menutupi kekurangan fisik dalam menghadapi Tes Garjas. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar