Kamis, 13 November 2014

LATIHAN MENEMBAK SENJATA RINGAN SEMESTER 2 TA. 2014


Singosari (13/11). Denpal Divif 2 menyelenggarakan latihan menembak senjata ringan untuk semester 2 dalam TA. 2014 yang merupakan salah satu kegiatan bagi satuan dimana sudah ditetapkan dalam kalender latihan, lokasi kegiatan berada di Lapangan Tembak Kodam V/Brawijaya Bedali Malang, dengan menggunakan senjata jenis SS1 buatan pindad,dimulai dari tanggal 11 s.d. 13 Nopember 2014 yang diikuti oleh seluruh prajurit Denpal Divif 2 Kostrad.
Sebelumnya telah dilaksanakan drill kering latbak jatri yang bertujuan untuk mengetahui dan menambah kepekaan dalam menggunakan senjata,seperti halnya tentang pengaturan nafas, pegangan tangan terhadap senjata juga teknik menekan picu, kesemuanya itu terintegrasi dalam teknik menembak.
Materi dalam latihan menembak meliputi tembak koreksi dan tembak penilaian, sedangkan untuk menembak penilaian terdiri 3 sikap yaitu tiarap,duduk,berdiri dengan jarak 100 meter.


Secara umum hasil menembak mencapai hasil yang memuaskan dengan standar nilai baku yang telah ditetapkan oleh komando atas, ini berkat latihan drill kering yang sering dilatihkan sebelum Latbak .Sehingga terbukti bahwa dengan berlatih yang kontinyu dapat membuahkan hasil yang maksimal di dalam setiap pelaksanaan kegiatan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar