Jumat, 26 Juni 2015

UJI SIAP TEMPUR TINGKAT PELETON 2015


Singosari,(26/06). Detasemen Peralatan Divif 2 Kostrad menggelar latihan Uji Siap Tempur Peleton 2015 yang bertempat di Desa Wonorejo Kec. Lawang Kab. Malang, Kegiatan Uji Siap Tempur Peleton ini dilaksanakan mulai tanggal 23 s.d. 26 Juni 2015.

Dengan adanya latihan tersebut diharapkan mampu meningkatkan kemampuan dalam hal kecabangan Peralatan yang  meliputi beberapa komoditi antara lain kendaraan, senjata dan pembekalan munisi yang terdapat dalam struktur jabatan di tiap peleton Selain itu juga untuk menguji kemampuan prajurit sesuai dengan jabatannya dalam hubungan peleton sehingga terjalin kerjasama / kekompakan untuk melaksanakan tugas  serta mengetahui tingkat keberhasilan latihan baik secara perorangan maupun kelompok. Dalam latihan Uji Siap Tempur Tingkat Peleton tersebut secara langsung mendapatkan atensi khusus dari Ditpalad dengan mengirimkan waslat Kapten Cpl Putu.  

Materi Kendaraan
Beberapa materi latihan yang digelar meliputi komoditi kendaraan antara lain : mengatasi kerusakan ringan pada kendaraan,materi komoditi Senjata antara lain : membongkar pasang senjata minimi, pistol sig sauer dan SS2 V4. Materi Komoditi Munisi antara lain : menghitung bekal munisi untuk keperluan bekal serangan dan bertahan, administrasi pembekalan munisi, pembuatan bunmulap,dalam kegiatan tersebut juga ditambah dengan materi pengetahuan umum meliputi P3, baca peta, kompas.

Materi Senjata
Tujuan dilaksanakan latihan tersebut dapat meningkatkan kualitas prajurit Denpal Divif 2 Kostrad dalam hubungan organisasi tugas, sehingga selalu siap operasional satuan yang tinggi dalam menghadapi tugas pokok satuan untuk memelihara materiil yang ada di satuan jajaran Divif 2 Kostrad.

Materi pembekalan munisi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar