Senin, 17 November 2014

BERSIH-BERSIH KALI BRANTAS


Singosari (16/11). Kegiatan Bersih Bersih Kali Brantas TA. 2014 yang digagas oleh Pemerintah Kota Malang,dilaksanakan pada hari minggu tanggal 16 Nopember 2014, kegiatan tersebut disambut dengan antusias yang tinggi oleh jajaran TNI,POLRI,Mahasiswa dan Pelajar  serta beberapa organisasi kepemudaan. Juga termasuk di dalamnya unsur TNI dari prajurit Denpal Divif 2 Kostrad.
       Bersih Bersih Kali Brantas merupakan agenda tahunan Pemkot Malang yang sudah bergulir pelaksanaannya secara berkesinambungan, sebagai langkah awal antisipasi bencana menjelang bergantinya musim kemarau ke musim hujan. Beberapa langkah gebrakan yang dilaksanakan kali ini menitik beratkan kepada beberapa sasaran kegiatan meliputi pembersihan sampah di sekitar DAS ( Daerah Aliran Sungai ) Brantas,pembenahan saluran air sekunder yang turut menyumbang suplai debit air sungai dan pengerukan sedimen yang ada di sungai untuk mengurangi pendangkalan dasar. Dengan saling bahu membahu, bergotong royong diantara prajurit dan masyarakat maka tidak ada pekerjaan yang sulit dikerjakan.


           Kegiatan tersebut mempunyai nilai manfaat ganda yaitu menjadikan sungai brantas lebih bersih, bebas bencana dan tidak kalah penting  adalah menumbuhkan hubungan yang lebih harmonis antara TNI dengan rakyat sehingga mampu menciptakan kekuatan pertahanan yang lebih kuat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar