Selasa, 03 Juni 2014

LATIHAN TAKTIS TINGKAT SEKSI DENPAL DIVIF 2

Materi Senjata
Singosari, Bertempat di daerah latihan Polaman Kec. Lawang Kab. Malang, seluruh prajurit Denpal Divif 2 Kostrad melaksanakan Latihan Taktis Tingkat Seksi, yang pelaksanaannya dibawah kendali masing-masing kompi, dibawah supervision dari setiap Komandan Kompi.
     Dalam latihan tersebut sudah dijadwalkan beberapa kegiatan yang harus dikerjakan oleh setiap seksi, jadi peran Komandan seksi menjadi lebih dominan untuk menggerakkan anggotannya agar mampu menyelesaikan setiap materi latihan yang sudah ditetapkan.
Adapun materi yang digelar dalam latihan ini meliputi materi komoditi kendaraan antara lain : mengatasi kerusakan ringan pada kendaraan, memperbaiki sitem rem. Materi Komoditi Senjata antara lain : membongkar pasang senjata ringan untuk penggantian spare part , penjajaran meriam 105 mm Howitzer. Materi Komoditi Munisi antara lain : menghitung PMP dan PPM munisi untuk keperluan bekal operasi, administrasi pembekalan munisi. Selain itu juga ada materi militer umum meliputi baca peta, kompas , gerper yang sudah included dalam kegiatan tersebut.
Materi Kendaraan
Pelaksanaan kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar ,setiap prajurit Denpal Divif 2 Kostrad melaksanakan setiap tahap latihan dengan serius, penuh semangat serta menjaga faktor keamanan, suatu latihan dikatakan berhasil apabila tidak ada accident , berhasil guna serta membuat suatu perubahan demi kebaikan latihan yang akan datang.
  Sehingga kegiatan ini juga dijadikan tolok ukur kemampuan Prajurit Denpal Divif 2 Kostrad yang diaplikasikan untuk melaksanakan tugas pokoknya, sesuai semboyan" Tidak Ada Prajurit Yang Terhebat Akan Tetapi Terlatih".
Materi Munisi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar