Kamis, 19 Juni 2014

UJI SIAP TEMPUR ( UST ) TINGKAT SEKSI DENPAL DIVIF 2

Materi Perbaikan Jatri
Singosari, Dalam rangka menindak lanjuti program latihan yang telah dijadwalkan secara sistematis,maka Denpal Divif 2 menggelar Uji Siap Tempur ( UST ) tingkat Seksi yang bertempat di daerah latihan Petung Wulung ,Singosari Kab Malang. Diikuti oleh seluruh prajurit Denpal Divif 2, terbagi dalam berbagai seksi meliputi seksi kendaraan, seksi senjata dan seksi munisi.
        Beberapa materi yang sudah disiapkan untuk pelaksanaan Uji Siap Tempur Tingkat Seksi antara lain dari komoditi kendaraan meliputi mengatasi kerusakan ringan pada kendaraan seperti penanganan kendaraan yang mengalami masalah pada sistem kelistrikan dan penanganan kendaraan yang trouble pada sistem tenaga. Untuk komoditi senjata diberikan materi mengatasi gangguan pada senjata ringan sampai dengan teknis penggantian spare parts. Sedangkan komoditi munisi menitik beratkan pada perhitungan bekal ulang munisi untuk mendukung pelaksanaan serangan maupun bertahan prajurit Infanteri, juga gerakan taktis dalam pendistribusian bekal ulang munisi kepada satuan yang membutuhkan. Kegiatan dari semua komoditi dari kendaraan ,senjata, munisi  disertai dengan penyelesaian administrasi yang harus dikerjakan secara teliti, lengkap daan benar.
Bekal Ulang Munisi
    Uji Siap Tempur Ini merupakan kelanjutan latihan Teknis/Taktis Tingkat Seksi, mempunyai kadar prosentase penilaian pada setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh setiap seksi, dengan tujuan untuk mengetahui tingkat kemampuan prajurit dihadapkan kepada penanganan permasalahan setiap komoditi ,mengukur keahlian dalam rangka mendukung tugas pokok satuan yaitu sebagai fungsi pemelihara dan perbekalan materiil yang ada di Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad.
Perbaikan kendaraan

Kunjungan Dandenpal ke daerah latihan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar