Jumat, 18 Desember 2015

UPACARA PINDAH SATUAN



Pelepasan atribut satuan lama

Singosari (17/12).  Komandan Detasemen Peralatan Divif 2 Kostrad Letkol Cpl Muzakkir, S.T.  menerima laporan Korps Raport Pindah Satuan dari 2 orang anggota personel Bintara yang akan melaksanakan pindah satuan ke kesatuan baru ,bertempat di Lapangan Madenpal Divif 2 Kostrad Singosari Malang, dilaksanakan pada kamis, 17 Desember 2015.

Upacara korp raport pindah satuan dihadiri oleh seluruh prajurit Denpal Divif 2 Kostrad sebagai tanda untuk menghormati sesama rekan yang akan menjalankan tugas di kesatuan baru, komposisi bintara akan berkurang seiring berpindahnya Serka Mat Solikin dan Serda Joko.

Dandenpal Divif 2 Kostrad menyampaikan pesan bahwa perpindahan tugas bukan merupakan akhir dari kedinasan, melainkan kelanjutan dari masa dinas di tempat yang baru. Oleh karena itu ditekankan kepada anggota yang pindah satuan agar selalu menjaga nilai – nilai keprajuritan serta tetap menunjukkan dedikasi dan loyalitas yang tinggi sebagai Prajurit di satuan yang baru, Disampaikan pula bahwa perpindahan personel merupakan kebutuhan dari organisasi serta kebutuhan dari prajurit dalam mengembankan kariernya dimanapun berada dengan tetap memperhatikan kepentingan bersama.
 
Dandenpal memberikan amanat
Di akhir acara dilanjutkan dengan beberapa kegiatan tambahan meliputi kesan dan pesan anggota yang pindah satuan, kemudian dirangkai pemberian bingkisan sebagai kenang-kenangan oleh Dandenpal Divif 2 disaksikan seluruh peserta upacara, serta pemberian ucapan selamat mengabdi di tempat tugas yang baru. 

Dandenpal beserta prajurit memberikan ucapan selamat


Tidak ada komentar:

Posting Komentar