Senin, 07 November 2016

PEMBELAJARAN ATGM JAVELIN


Singosari.(07/11). Detasemen Peralatan Divif 2 Kostrad menyelenggarakan kegiatan pembelajaran materi senjata Anti Tank Guide Missile ( ATGM ) Javelin yang dimiliki oleh Kostrad terutama di jajaran Divif 2 Kostrad pada tanggal 07 nopember 2016 . Pembekalan tersebut diikuti oleh semua prajurit Denpal Divif 2 Kostrad yang menempati jabatan di seksi senjata, bertempat di lapangan apel Denpal Divif 2 Kostrad Singosari Malang.  

Pembelajaran tersebut bersifat menambah pengetahuan dan wawasan tentang senjata baru di lingkungan prajurit Infanteri yaitu senjata ATGM jenis javelin buatan pabrikan Raytheon dan Loockheed Martin yang berasal dari Negara Amerika dengan bobot siap tempur  18,2 kg. ATGM javelin memiliki kemampuan memprediksi garis pandang, menyeleksi mode serangan, serangan atas atau serangan langsung dengan jarak tembak 500 m – 2500 m, memiliki hulu ledak ganda yang mampu menghancurkan Tank sejenis Main Battle Tank (MBT) yang dilindungi Exposive Reactive Armour (ERA) sekalipun. . Banyak keuntungan yang diperoleh dengan menggunakan senjata baru jenis ATGM ini, dikaitkan dengan kondisi geografis Indonesia yang relatif banyak menyediakan tempat perlindungan seperti bukit, gunung maupun hutan dan rawa.

Kegiatan untuk memberikan pengetahuan tentang senjata baru yang ada di satuan jajaran Divif 2 Kostrad dilaksanakan secara rutin kepada prajurit Denpal Divif 2 Kostrad terutama Seksi Senjata, bertujuan untuk menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang selalu siap mengabdikan dan melayani dalam rangka pemeliharaan dan perawatan materiil senjata.   


Tidak ada komentar:

Posting Komentar