Senin, 06 Maret 2017

UJI KOMPETENSI SMK PGRI SINGOSARI


Pendenpal 2 ( 06/03 ). Detasemen Peralatan Divif 2 Kostrad sebagai satuan yang berkecimpung dalam hal teknik telah dipercaya oleh beberapa sekolah kejuruan di wilayah Malang Raya untuk dijadikan tempat kegiatan praktek Kerja Lapangan ( PKL ) bagi para siswa didiknya. Selain  kegiatan pembinaan keahlian kejuruan otomotif para siswa SMK PGRI Singosari, juga dipercaya untuk melaksanakan pengujian kejuruan otomotif di Sekolah tersebut.
Kegiatan pengujian Kompetensi Keahlian SMK PGRI Singosari Malang dilaksanakan secara berurutan sesuai jadwal yang telah ditetapkan. Seperti yang telah dikatakan oleh Serda Dedi sebagai Penguji Kompetensi Keahlian  Uji kompetensi keahlian bertujuan untuk mengukur kemampuan siswa sejauh mana pencapaian kompetensi peserta didik di level tertentu yang disesuaiakan dengan kompetensi keahlian yang dipelajari selama proses pembelajaran di SMK”. Pengujian berkaitan dengan kompetensi masing-masing peserta didik dan terbagi kedalam dua hal yaitu ujian praktek kejuruan yang dilakukan sebelum Ujian Nasional serta Ujian Teori Kejuruan yang bmemang menjadi bagian dari rangkaian pelaksanaan Ujian Nasioanal di SMK.
Kegiatan pengujian dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan sekolah dan pembina keahlian. Diharapkan dengan adanya kepercayaan terhadap kemampuan Denpal Divif 2 Kostrad untuk menjadi tim penguji kompetensi keahlian akan dapat memacu peningkatan ketrampilan lebih baik lagi dalam bidang komoditi kendaraan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar