Rabu, 03 Oktober 2018

SYUKURAN KENAIKAN PANGKAT


Pendenpal 2 (03/10). Upacara dan syukuran kenaikan pangkat untuk periode 01 Oktober 2018 bertempat di Madenpal Divif 2 Kostrad Singosari Malang, rabu (03/10). Kegiatan tersebut dipimpin oleh Dandenpal Divif 2 Kostrad Letkol Cpl Sahadi selaku Inspektur Upacara. Pelaksanaannya dihadiri seluruh prajurit Denpal Divif 2 Kostrad dalam suasana yang khidmad dan lancar.


Dalam sambutannya Dandenpal Divif 2 Kostrad menyampaikan bahwa kesejahteraan berupa kenaikan pangkat tidaklah turun dengan sendirinya akan tetapi merupakan buah perjuangan dan pengorbanan prajurit untuk mendapatkannya. Diperlukan daya dan upaya agar mencapai dan melampui standar nilai yang telah ditetapkan baik dalam bidang kesegaran jasmani, kemampuan bidang ketrampilan dan pengetahuan umum militer.

“Selain itu juga harus mempunyai tingkat nilai kepribadian yang bagus. untuk itu harus terus mengobarkan semangat di dalam melaksanakan tugasnya dan diharapkan dengan menggunakan pangkat baru dijadikan pendorong semangat dan etos kerja yang lebih baik,” lanjut Dandenpal.


Dandenpal beserta seluruh prajurit Denpal Divif 2 Kostrad setelah upacara korp raport kenaikan pangkat memberikan ucapan selamat kepada anggota yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dan dilanjutkan kegiatan tradisi potong tumpeng sebagai simbol rasa bersyukur telah dapat penghargaan berupa kenaikan pangkat sehingga ke depannya mampu berbuat lebih bermanfaat bagi satuan. Kebahagiaan semakin bertambah dikarenakan pada periode ini bersamaan dengan kenaikan pangkat Dandenpal Divif 2 Kostrad menjadi Letnan Kolonel.


Diakhir acara dilaksanakan syukuran makan bersama sebagai wujud rasa terima kasih telah memperoleh kenaikan pangkat dengan lancar dan aman, juga untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan meningkatkan jiwa korsa yang bernilai positif diantara prajurit Denpal Divif 2 Kostrad dan dilanjutkan dengan acara hiburan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar