Senin, 07 Maret 2016

PENGECEKAN URINE OLEH BNN KABUPATEN MALANG

Penyerahan urine kepada petugas BNN Kab. Malang

Singosari.(07/03).  Bertempat di Madenpal Divif 2 Kostrad Singosari, Malang, dilaksanakan pengecekan urine oleh staf Pam Denpal Divif 2 Kostrad bekerjasama dengan BNN Malang. Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengantisipasi terjadinya pelanggaran dalam hal penyalahgunaan Narkoba oleh prajurit, pengecekan urine pada tanggal 07 maret 2016 tersebut juga bertujuan mempersempit ruang gerak pemakai narkoba di kalangan prajurit. Pelaksanaan pengecekan urine dilakukan secara mendadak setelah kegiatan upacara bendera dan diikuti oleh seluruh prajurit Denpal Divif 2 Kostrad.
 
Pengambilan urine

Melalui efek sampingnya yang menimbulkan euforia dan halusinasi, narkoba seperti itu malah membuat penggunanya seperti orang yang tidak sadar atau dengan kata lain , mengkonsumsi narkoba seperti itu sama saja dengan menjerumuskan pemakainya dalam ketidakjelasan masa depan. Karena hanya senang sesaat yang didapat, namun efek ketagihan dengan bahaya kerusakan mental jika dikonsumsi terus menerus akan merenggut sang pemakainya.

Dengan adanya pengecekan secara rutin akan mencegah ,menghindari adanya pelanggaran dan penyalagunaan Narkoba yang melibatkan prajurit Denpal Divif 2 Kostrad yang akan berdampak terhadap rusaknya moral dan nama baik institusi, serta mewujudkan prajurit TNI yang bebas dan bersih dari Narkoba.  

 
Pendataan prajurit untuk tes urine

Tidak ada komentar:

Posting Komentar