Jumat, 11 September 2015

LATIHAN MENEMBAK TW. III TA 2015



Singosari,(10/09).  Prajurit Denpal Divif 2 melaksanakan latihan menembak senjata ringan bertempat di Lapangan Tembak Kodam V/Brawijaya Bedali Malang, dimulai dari tanggal 09 s.d. 10 september 2015. Kegiatan tersebut sebagai bagian dari pelaksanaan program satuan yang telah tertuang kedalam kalender latihan, sehingga berbagai persiapan digelar sebelum melaksanakan latihan menembak, dengan tujuan untuk mencapai hasil penilaian yang maksimal selain itu juga meminimalisir resiko atau kesalahan baik yang bersifat teknis dan human error.


Persiapan yang dilaksanakan sebelum kegiatan tersebut dengan melatihkan prajurit untuk lebih menguasai teknik menembak menggunakan senjata jenis SS1 dan pistol P1 Pindad, seperti halnya teknik dasar menembak anatar lain pengaturan nafas, pegangan tangan dan penarikan picu, sehingga diperoleh gambar bidik yang bagus. Itu semuanya dilakukan dalam drill kering menembak, secara rutin dilaksanakan sebelum kegiatan menembak.Untuk materi senapan ada 3 sikap dalam materi menembak senjata ringan yaitu sikap tiarap, sikap duduk dan sikap berdiri dengan jarak 100 M, sedangkan materi menembak pistol dengan jarak 25 meter.



Alhasil dengan adanya drill kering sebelum kegiatan menembak prajurit Denpal Divif dapat mencapai hasil menembak dengan standar nilai yang telah ditentukan oleh komando atas.Tidak ada yang mustahil jika kita memulai segala sesuatu dengan rutinitas untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan memuaskan sampai batas kemampuan prajurit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar