Jumat, 27 Desember 2013

LATIHAN RENANG DASAR DAN MILITER

      Singosari (24/10). Dalam pelaksanaan minggu militer bulan Oktober 2013, personil Denpal Divif 2 Kostrad melaksanakan latihan renang dasar dan militer yang merupakan salah satu materi dalam kegiatan minggu militer setiap bulan pada minggu terakhir, kegiatan tersebut wajib diikuti oleh seluruh personil Denpal bertempat di Kolam renang Tirta Vichada. 
Sebelum pelaksanaan renang terlebih dahulu diawali senam pemanasan ,kemudian masing-masing anggota diharuskan turun ke kolam renang, kemudian secara bergiliran melakukan renang Militer.
 
       Renang militer merupakan salah satu keterampilan dan ketangkasan bagi para prajurit yang harus dimiliki, dari tingkat dasar sampai tingkat lanjutan dan wajib mampu melaksanakan gaya dada.
Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya memelihara dan meningkatkan kemampuan jasmani prajurit Denpal Divif 2  Kostrad, terutama kemampuan renang militer. 
Selain itu, renang militer juga merupakan salah satu Kegiatan yang terus ditingkatkan di satuan-satuan, Sehingga seluruh personil memiliki  keterampilan dan ketangkasan yang harus dimiliki karena hal tersebut merupakan tuntutan dan salah satu program kebijakan TNI AD dalam membentuk postur tubuh prajurit yang harmonis.
Sasaran yang diharapkan dari latihan renang militer adalah diperolehnya keterampilan renang militer secara individu dalam rangka mendukung tugas pokok TNI pada umumnya dan renang militer juga  merupakan salah satu persyaratan bagi prajurit untuk Kenaikan Pangkat (UKP) serta untuk  mengikuti seleksi segala macam Dikbangum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar