Kamis, 05 Juni 2014

MODIFIKASI DAN PENGECATAN KENDARAAN DINAS ISUZU PANTHER TIM HAR DENPAL DIVIF 2

Modifikasi pembuatan pintu samping
Singosari, Denpal Divif 2 Kostrad melaksanakan kegiatan modifikasi dan pengecatan ulang kendaraan dinas isuzu panther yang merupakan kendaraan operasional Tim Har, untuk mendukung tugas pokok satuan dalam memelihara materiil satuan jajaran Divif 2 Kostrad.
    Kendaraan yang menyandang sebagai sarana pendukung " Field Maintenance Team " haruslah mempunyai penampilan yang baik, terutama bagian luar kendaraan meliputi modifikasi pembuatan pintu samping kendaraan yang memudahkan proses pelayanan pemeliharaan materiil satuan jajaran Divif 2 dan memperbaiki mutu  kondisi cat yang menempel pada bodinya, tidak boleh ada yang mengelupas atau sudah pudar warnanya. Pada tahap awal sebelum dilaksanakan pengecatan ada beberapa tahapan yang harus dikerjakan untuk mencapai hasil sempurna. meliputi pengamplasan bagian yang dicat dengan amplas yang sesuai kebutuhan kemudian dibersihkan dengan air bersih dikeringkan, selanjutnya dilakukan pengecatan dasar biasanya berwarna putih atau abu-abu , setelah kering diamplas tipis-tipis untuk meratakan permukaan catnya kemudian dilakukan pengecatan warna yang diinginkan, untuk kendaraan dinas Tim Har diberikan  warna hijau militer.
   
Tahap pengecatan
Diharapkan dengan kegiatan tersebut diatas dapat memompa semangat kerja anggota Denpal Divif 2 untuk menunjukkan kemampuan memelihara materiil yang dipertanggung jawabkan satuan sejajaran Divif 2 Kostrad. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar