Jumat, 11 Juli 2014

APEL PENGECEKAN KESIAPAN PASUKAN DALAM RANGKA MENGHADAPI PILPRES 2014

Pengecekan Kekuatan Apel Oleh Dan SSY 

Singosari, ( 10/07 ).Komandan Detasemen Peralatan Divif 2 Kostrad Letkol Cpl Adolf Surung Simanjuntak, selaku Komandan Satuan Setingkat Batalyon ( SSY ) pasukan gabungan melaksanakan pengecekan kelengkapan personil dan materiil perorangan dalam rangka mengantisipasi gejolak yang mungkin terjadi pada saat perhelatan Pilpres, bertempat di Lapangan Sapta Marga Madivif 2 Kostrad pada tanggal 07 Juli 2014.
      Kegiatan tersebut dilaksanakan agar tercipta kesiapan baik personil ataupun materiil apabila sewaktu-waktu ada permintaan bantuan pengerahan pasukan untuk mengatasi situasi  yang bergejolak pada saat Pemilihan Presiden tanggal 09 Juli 2014 dan pasca Pilpres terutama waktu penetapan perolehan jumlah suara diantara pasangan calon Presiden.
Apel Pengecekan Personil
         Komposisi Satuan Setingkat Batalyon  ( SSY ) ini merupakan gabungan dari satuan- satuan yang berada di dalam Madivif 2 kostrad, meliputi SSK I yang didominasi oleh Detasemen Markas ( Denma ) Divif 2, SSK II terdiri dari  personil Denpal Divif 2, SSK III merupakan campuran dari personil Denpal, Denhub dan Ajen Divif 2.
          Komandan SSY gabungan Letkol Cpl Adolf Surung Simanjuntak menekankan agar setiap kegiatan harus dilaksanakan secara serius dan disertai dengan rasa tanggung jawab untuk membuatnya lebih baik dari kegiatan sebelumnya.
       Dengan digelar apel pengecekan kelengkapan personil dan materiil diharapkan mampu mengoptimalkan pengerahan pasukan apabila digerakan untuk meredam gejolak akibat pelaksanaan Pilpres 2014.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar