Jumat, 18 Juli 2014

DONOR DARAH DALAM RANGKA BAKTI SOSIAL TNI

Singosari, (18/07). Prajurit Denpal Divif 2 Kostrad secara sukarela mengikuti dan turut serta dalam kegiatan donor darah yang dilaksanakan pada hari Senin, 14 Juli 2014, bertempat di UTD (Unit Transfusi Darah) PMI  Jl. Buring Kota Malang.  Kegiatan tersebut diikuti oleh jajaran TNI di sekitar wilayah Malang.
      Walaupun saat melaksanakan ibadah puasa tidak mengurangi semangat dan partisipasinya untuk memberikan setetes darah bagi masyarakat yang lagi membutuhkan pertolongan. 
Tahap Pengecekan darah
Karena setiap bulan Ramadhan atau pada saat ibadah puasa stok darah yang terdapat di UTD PMI Kota Malang mengalami penyusutan yang sangat drastis,sehingga untuk mengamankan jumlah stok kantong darah dalam batas aman dibutuhkan pendonor darah yang siap dan sukarela memberikan setetes darahnya bagi kemanusiaan.
Tahap pengisian formulir
  Kegiatan donor darah tersebut melalui beberapa tahapan yang harus dilaksanakan oleh para pendonor, pada tahap awal akan dicek jenis darah dan kekentalannya yang sebelumnya harus mengisi formulir, kalau dinyatakan bagus maka pendonor siap untuk diambil darahnya. 
      Dengan kegiatan donor darah tersebut sekiranya dapat memberikan nilai manfaat yang lebih bagi Prajurit Denpal Divif 2 Kostrad, terlebih jika dilaksanakan pada saat bulan Ramadhan yang penuh dengan limpahan berkah, selain itu juga memupuk rasa kepedulian terhadap sesama yang lagi membutuhkan pertolongan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar