Jumat, 06 Maret 2015

PENYULUHAN BINTAL FUNGSI KOMANDO



Singosari,(05/03). Prajurit Denpal Divif 2 Kostrad mengikuti penyuluhan BIntal Fungsi Komando bertempat di Gedung Sandoyo Madivif 2 Kostrad Singosari Malang pada tanggal 05 Maret 2015. Selaku penceramah Pabintal Divif 2 Kostrad Kapten Inf Drs. Sutirman memberikan beberapa arahan yang menjadi pedoman bagi prajurit dan anggota persit KCK Ranting 7 Denpal Divif 2 Kostrad.yaitu tentang Pembinaan mental prajurit.
Pengarahan Dandenpal Divif 2 Mayor Cpl Muzakkir, S.T.
Pembinaan yang dimaksud adalah pembinaan kepribadian secara keseluruhan. Pembinaan mental secara efektif dilakukan dengan memperhatikan faktor kejiwaan sasaran yang akan dibina. Pembinaan yang dilakukan meliputi pembinaan moral. Pembinaan mental merupakan salah satu cara untuk membentuk akhlak prajurit agar memiliki pribadi yang bermoral, berbudi pekerti yang luhur dan bersusila, sehingga prajurit dapat terhindar dari sifat tercela sebagai langkah penanggulangan terhadap timbulnya pelanggaran


Dalam arahannya Pabintal mengatakan, bahwa setiap prajurit harus memiliki akhlak terpuji, taat dan tekun beribadah serta percaya pada kemampuan sendiri, tidak mengenal menyerah dan ikhlas dalam menunaikan kewajiban. Kesemuanya ini harus dimulai dengan membenahi diri sendiri baru bisa menjadi pemimpin dalam keluarga maupun dalam masyarakat dan sukses dalam melaksanakan tugas.



Sebelumnya, Dandenpal Divif 2 Kostrad Myor Cpl Muzakkir, S.T. juga memberikan arahan tentang pemahaman pentingnya pembinaan keluarga sebagai kekuatan pendukung dalam rangka menciptakan etos kerja prajurit Denpal Divif 2 Kostrad dan mencegah pelanggaran anggota dengan meningkatkan disiplin dalam kehidupan prajurit sehingga terhindar dari perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri dan kesatuan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar