Senin, 13 April 2015

ALAT BARU CAT OVEN DAN ROTARY LIFT

Alat Cat Oven Tampak Luar
Singosari,(13/04).  Sebagai suatu satuan yang mempunyai tugas untuk memelihara dan membina materiil yang ada di jajaran Divif 2 Kostrad, Denpal Divif 2 Kostrad dituntut menunjukkan hasil kerja yang maksimal untuk mewujudkan dukungan terhadap daya gerak dan daya tembak satuan jajaran Divif 2 Kostrad.
Salah satu upaya untuk mendukung daya gerak kepada satuan yang dilayani agar lebih optimal dan mempunyai hasil yang memuaskan maka dengan berbagai pemikiran didatangkan alat-alat baru dimana sangat mendukung terhadap fungsi komoditi yang ada di Denpal Divif 2 Kostrad. Adapun alat alat baru yang sudah ada meliputi Cat Oven dan Rotary Lift.   
Ruang Dalam Alat Cat Oven
Rotary Lift berfungsi tersebut untuk mendukung kerja dari komoditi yang ada di Denpal Divif 2 Kostrad dalam hal perbaikan kendaraan yang membutuhkan alat untuk mengangkat kendaraan untuk diperbaiki.sehingga mempermudah mekanik ketika mengerjakan tugasnya.
Sedangkan alat Cat Oven bermanfaat dan mendukung bengkel teknologi mekanik untuk memperoleh hasil yang baik dalam mengecat bodi kendaraan, dengan mekanisme Cat Oven sebenarnya adalah sebuah sistem pengecatan menggunakan Oven / Paint booth, sebuah ruang pengecatan yang tertutup yang digunakan untuk mengecat, bukan jenis cat nya. Fungsi Oven/ Paint booth dalam pengecatan sangat krusial. Oven dibutuhkan untuk hasil pengecatan yang bebas debu, kotoran dan segala cuaca,  sehingga menghemat waktu pengerjaan.Garis besar dari sitem Oven sendiri adalah: airflow (perputaran udara) dan kebersihan. Jika airflow lancar, uap dari sisa cat yang tidak menempel bisa langsung terbuang dan tidak menempel / jatuh lagi. Selain itu, jika airflow lancar, kinerja painter (tukang cat) juga kan maksimal, karena uap cat dan clear yang pekat bisa segera terbuang.

Alat Rotary Lift
Dengan adanya alat-alat baru tersebut diharapkan dapat memaksimalkan pelayanan Denpal Divif 2 Kostrad terhadap satuan yang ada di jajaran Divif 2 Kostrad

Tidak ada komentar:

Posting Komentar