Senin, 20 April 2015

TRADISI SATUAN 2015

Upacara Pembukaan oleh Dandenpal Divif 2 Mayor Cpl Muzakkir, S.IP.
Singosari,(20/04). Denpal Divif 2 Kostrad menyelenggarakan kegiatan tradisi satuan yang diikuti oleh Perwira , Bintara dan Tamtama, yang dilaksanakan selama 3 hari dimulai dari tanggal 18 s.d. 20 April 2015, diawali dengan upacara pembukaan tradisi oleh Dandenpal Divif 2 Kostrad Mayor Cpl Muzakkir, S.IP. bertempat di Lapangan Madenpal Divif 2 Kostrad Singosari Malang.
 
Dandenpal Divif 2 saat mengikuti Hanmars Tradisi satuan
Dalam amanatnya Mayor Cpl Muzakkir, S.IP. Dandenpal Divif 2 Kostrad  menyatakan bahwa kegiatan tradisi merupakan suatu hal wajib dilaksanakan karena dapat menumbuhkan rasa kecintaan dan kebanggan terhadap satuan selain itu juga memberikan dorongan semangat untuk melaksanakan tugas-tugas yang diemban baik dalam jangka waktu sekarang ataupun tugas yang bersifat mendadak,serta menumbuhkan jiwa keprajuritan berlatar belakang disiplin yang melekat dalam setiap individu prajurit.  
 
Penciuman bendera satuan oleh Dandenpal Divif 2
Rangkaian kegiatan tradisi satuan menempuh rute sejauh 60 km, dimulai dari Madenpal Divif 2 Kostrad melewati daerah-daerah yang termasuk kedalam wilayah kabupaten Malang dan Pasuruan, antara lain Srigading, Gerbo, Lawang, dan berakhir di kawasan Candi Sumberawan Kabupaten Malang.


Diharapkan dengan pelaksanaan tradisi satuan mampu membentuk prajurit yang mempunyai rasa kebanggaan terhadap satuan dan mental yang kuat demi menjaga nama baik serta meningkatkan derajat satuan di lingkungan Divif 2 Kostrad.

Upacara penutupan tradisi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar