Jumat, 03 April 2015

UPACARA KORP RAPORT KENAIKAN PANGKAT 01 APRIL 2015

Kegiatan pelepasan dan pemasangan pangkat oleh Dandenpal Divif 2
Singosari,(02/04). Upacara korp raport kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama periode 01 April 2015 dilaksanakan pada tanggal 02 April 2015 bertempat di Lapangan Madenpal Divif 2 Kostrad Singosari Malang, kegiatan tersebut dipimpin oleh Dandenpal Divif 2 Kostrad Mayor Cpl Muzakkir, S.T. selaku Inspektur Upacara. Dalam pelaksanaannya dihadiri seluruh prajurit Denpal Divif 2 Kostrad dalam suasanayang khidmad dan lancar.
 
Pemberian ucapan selamat 
Dandenpal Divif 2 Kostrad memberikan beberapa sambutan yang diberikan kepada prajurit, bahwa kesejahteraan berupa kenaikan pangkat tidaklah turun dengan sendirinya akan tetapi merupakan buah perjuangan dan pengorbanan prajurit untuk mendapatkannya.karena diperlukan daya, upaya agar mencapai dan melampui standar nilai yang telah ditetapkan baik dalam bidang kesegaran jasmani, kemampuan bidang ketrampilan dan pengetahuan umum militer, selain itu juga harus mempunyai tingkat nilai kepribadian yang bagus. untuk itu harus terus mengobarkan semangat di dalam melaksanakan tugasnya dan diharapkan dengan menggunakan pangkat baru dijadikan pendorong semangat dan etos kerja yang lebih baik.
 
Tradisi mandi suci
Beliau beserta seluruh prajurit Denpal Divif 2 Kostrad setelah upacara korp raport kenaikan pangkat memberikan ucapan selamat kepada anggota yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dan  menjadikan momen yang sangat membanggakan dan istimewa. Dilanjutkan dengan kegiatan tradisi kenaikan pangkat dengan acara "Mandi Suci" yang bermakna meninggalkan atau melepaskan segala hal yang negatif /jelek dan berusaha semaksimal berbuat yang terbaik pada setiap kegiatan dan pekerjaan yang diemban . Bentuk rasa bersyukur yang telah dapat mencapai dan meraih pangkat yang lebih tinggi maka dilaksanakan makan bersama,untuk lebih memupuk jiwa kebersamaan.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar