Kamis, 26 November 2015

TEST GARJAS SEMESTER 2 TA. 2015


Singosari (26/11). Detasemen Peralatan Divif 2 Kostrad menyelenggarakan test kesegaran jasmani periodik semester II TA. 2015, bertempat di lapangan Sapta Marga  Madivif 2 Kostrad Singosari Malang. Dalam kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh prajurit Denpal Divif 2,dilaksanakan pada tanggal 26 November 2015.


Test kesegaran jasmani dilaksanakan untuk melihat sampai dimana tingkat pembinaan fisik seorang prajurit setiap harinya dikaitkan dengan upaya menjaga kemampuan jasmaninya. Apabila seorang prajurit secara rutin melaksanakan pembinaan fisik akan mendapatkan keuntungan pencapaian nilai test kesegaran jasmani dikarenakan disesuaikan dengan kategori usia. Adapun materi test kesegaran jasmani yang harus dilaksanakan meliputi Garjas A yaitu lari sejauh 3200 meter, Garjas B yaitu Pull Up,Sit Up, Push Up,Shuttle Run.



Dengan melaksanakan pembinaan fisik secara rutin akan dapat menolong seorang prajurit dalam melaksanakan test kesegaran jasmani kapanpun itu, Test garjas mempunyai konsekwensi tinggi terhadap upaya prajurit untuk meraih suatu keingnan, dengan pengertian jika menginginkan suatu target nilai yang bagus maka berlatihlah dan jangan mengandalkan seseorang untuk menolongnya tetapi kemampuan diri sendiri. 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar