Jumat, 09 Desember 2016

KERJA NYATA BENGKEL KENDARAAN


Singosari, (09/12). Denpal Divif 2 Kostrad dalam rangka memelihara dan meningkatkan profesionalisme di bidang Peralatan, berperan aktif dalam melaksanakan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan usaha peningkatkan kemampuan di setiap komoditi yang bernaung dalam struktur organisasi Denpal Divif 2 Kostrad.


Beberapa komoditi yang ada seperti komoditi kendaraan, komoditi senjata, komoditi munisi, komoditi Teknologi Mekanik. Adapun  fungsi dan tugas satuan Denpal Divif 2 Kostrad hanya melaksanakan pemeliharaan dan perawatan materiil sejajaran Divif 2 Kostrad dalam mendukung daya tembak dan daya gerak hanya sampai pada tingkat 2. Bertugas untuk penggantian suku cadang dan perawatan ringan saja, akan tetapi kenyatataan di lapangan berkata lain, bahkan melebihi dari kategori pemeliharaan materiil yang ditentukan. Hal tersebut tidaklah menjadikan hambatan untuk mempersembahkan pelayanan pemeliharaan dan perbaikan secara maksimal dikarenakan Denpal Divif 2 memiliki para teknisi handal yang semakin meningkat kemampuan dan mumpuni untuk menyelesaikan pekerjaannya.




Salah satu contoh nyata didalam menyelesaikan pekerjaaan rehab kendaraan yang dipercayakan kepada Denpal Divif 2 Kostrad dapat berjalan dengan baik dan tuntas dengan keterbatasan alat perlengkapan bengkel. Selain itu juga mampu menuntaskan berbagai permasalahan yang terdapat pada kendaraan tersebut, baik bersifat ringan ataupu berat. Ini menunjukkan dedikasi yang tinggi ditunjukkan oleh personel bengkel kendaraan, tidak mengenal waktu berjibaku untuk menuntaskan kendala yang terdapat pada kendaraan dinas satuan sejajaran Divif 2 Kostrad. Berbagai jenis kendaraan dinas pernah masuk kedalam area bengkel kendaraan untuk dilakukan perbaikan yang bersifat ringan ataupun berat, semuanya dapat diselesaikan dengan baik sesuai target yang telah ditentukan, sehingga secara langsung dapat mendukung daya gerak prajurit yang bernaung dibawah Divif 2 Kostrad. Menunjukkan yang terbaik untuk satuan dengan bekerja secara tulus,ikhlas, berdidikasi tinggi dan memperhatikan faktor keselamatan kerja sehingga terhindar dari kecelakaan kerja.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar