Kamis, 02 Maret 2017

KEGIATAN UJI TERAMPIL PERORANGAN UMUM


Pendenpal 2 ( 02/03 ). Detasemen Peralatan Divif 2 Kostrad menyelenggarakan kegiatan Uji Terampil Perorangan Umum ( UTP ) bertempat di sekitar Madenpal Divif 2 Kostrad Singosari Malang, yang diikuti oleh seluruh Bintara dan Tamtama sesuai dengan BPUP mulai dari kecakapan 1 s.d. 7. Dalam buku tersebut sudah tertuang bagaimana pelaksanaan UTP umum yang sebenarnya, dijadikan pedoman untuk melihat hasil dari latihan perorangan yang telah dilaksanakan.

Materi yang diujikan sudah diberikan dalam latihan perorangan dengan jangka waktu yang telah terukur dan terprogram dengan baik, sehingga tidak ada materi yang terlewatkan. Ada beberapa materi yang sudah ditetapkan dalam direktif latihan meliputi Pengetahuan Umum Militer terdiri dari navigasi darat, niksarpur, tali temali dan komunikasi. Selain itu juga ada materi kecabangan peralatan meliputi beberapa komoditi terdiri dari kendaraan, senjata, munisi dan teknologi mekanik.

Kegiatan Uji Terampil Perorangan Umum ( UTP ) dapat berjalan dengan lancar tanpa ada kendala yang berarti, itu semua dikarenakan setiap prajurit Denpal Divif 2 Kostrad sadar dan mengerti tentang pentingnya kemampuan perorangan dalam mendukung tugas pokok satuan. Selain itu kegiatan ini dapat dijadikan acuan untuk meningkatkan kualitas ketrampilan prajurit disesuaikan dengan kebutuhan di lapangan yang sangat dinamis.          


Tidak ada komentar:

Posting Komentar