Jumat, 13 Oktober 2017

PEMBERSIHAN KOMPLEK CANDI SUMBERAWAN


Pendenpal 2 ( 13/10 ), Detasemen Peralatan Divisi Infanteri 2  Kostrad berperan aktif serta bersinergi bersama masyarakat dalam menyelenggarakan Karya Bhakti pembersihan kawasan Candi Sumberawan  Malang, Jumat (13/10).
Sebanyak 25 orang prajurit dibawah pimpinan Bintara Tinggi Teritorial ( Bati Ter ) Pelda Nengah Sastra yang dibantu oleh masyarakat sebanyak 15 orang, Koramil, Polsek Singosari dan unsur Pemda setempat bersama-sama melaksanakan pembersihan komplek candi sumberawan memunguti sampah di sekitar Candi , memotong rumput yang sudah tinggi, serta membersihkan saluran irigasi.
Menurut Pelda Nengah bahwa Karya bhakti ini meliputi pembersihan rumput sektor dalam, sektor luar candi dan saluran irigasi serta pengurasan kolam penampungan air yang berada di sebelah selatan .Selain itu juga menata taman sekitar komplek candi.   

 “Dengan pelaksanaan karya bakti ini diharapkan area candi nampak menjadi lebih terang, bersih dan tidak menimbulkan kesan jorok lagi. Sehingga mampu menarik minat wisatawan untuk berkunjung menikmati suasana alam sekitar yang masih terjaga keasriaannya.” Jelas Kepala Desa Toyomarto Bapak M. Nari.
Selain sebagai momentum kebersamaan, mempererat tali silaturahmi demi melestarikan budaya gotong royong guna menciptakan rasa persatuan dan kesatuan, kegiatan ini juga merupakan wujud dari kepedulian TNI demi kepentingan masyarakat umum, mendekatkan diri kepada rakyat, karena TNI merupakan bagian dari rakyat, serta menciptakan dan memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar