Jumat, 21 September 2018

GELAR LATIHAN TAKTIS TINGKAT KOMPI UNTUK PELIHARA KEMAMPUAN PRAJURIT


Pendenpal 2.(21/09). Denpal Divif 2 Kostrad gelar Latihan Taktis Tingkat Kompi, bertempat di daerah latihan Karangkates kompleks, seluruh prajurit Denpal Divif 2 Kostrad melaksanakan Latihan Taktis Tingkat Kompi ( Lattiski ) dimulai dari tanggal 18 s.d. 21 september 2018.


Dandenpal Divif 2 Kostrad Mayor Cpl Sahadi mengatakan bahwa dalam latihan tersebut sudah dijadwalkan beberapa kegiatan yang harus dikerjakan oleh setiap kompi, jadi peran Komandan Kompi ( Danki ) menjadi lebih dominan untuk menggerakkan anggotannya agar mampu menyelesaikan setiap materi latihan yang sudah ditetapkan. Kegiatan ini juga dijadikan tolok ukur kemampuan Prajurit Denpal Divif 2 Kostrad yang diaplikasikan untuk melaksanakan tugas pokoknya, sesuai semboyan Tidak Ada Prajurit Yang Terhebat Akan Tetapi Terlatih.” Jelas Dandenpal.


Materi yang digelar dalam latihan ini meliputi materi komoditi kendaraan antara lain : mengatasi kerusakan ringan pada kendaraan, memperbaiki sistem rem. Materi Komoditi Senjata antara lain : membongkar pasang senjata ringan untuk penggantian spare part . Materi Komoditi Munisi antara lain : menghitung Perkiraan Munisi Persediaan (PMP) dan Perkiraan Pemakaian Munisi (PPM) untuk keperluan bekal operasi, administrasi pembekalan munisi serta Penimbunan Munisi Lapangan ( Bunmulap ). Selain itu juga ada materi militer umum meliputi baca peta, kompas , gerper yang sudah termasuk dalam kegiatan tersebut.  



Pelaksanaan kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar ,setiap prajurit Denpal Divif 2 Kostrad melaksanakan setiap tahap latihan dengan serius, penuh semangat serta menjaga faktor keamanan, suatu latihan dikatakan berhasil apabila tidak ada hal- hal yang menonjol, berhasil guna serta membuat suatu perubahan demi kebaikan latihan yang akan datang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar