Senin, 19 Mei 2014

KUNJUNGAN DANDENPAL KE TEMPAT LATIHAN

KUNJUNGAN DANDENPAL DI KOLAT KIPAL  III
 Singosari, (19/05). Komandan Detasemen Peralatan Divif 2 Kostrad Letkol Cpl Adolf Surung Simanjuntak beserta Pasipam/ops Letda Cpl M.H. Siregar dan didampingi oleh Dansimaden Pelda Nuryadi melakssanakan kunjungan/peninjauan pada Latinistis tingkat Seksi Kompi Peralatan III, dalam kunjungan tersebut beliau diterima langsung oleh Dankipal III Kapten Cpl Bambang Ismoyo beserta staf kompi dan unsur Danton.
       Dalam Kunjungan tersebut Dandenpal, menerima paparan dari Dankipal mengenai mekanisme latihan dari tahap persiapan sampai dengan tahap pelaksanaan. Juga melihat secara langsung pelaksanaan latihan, baik bentuk administrasi penyelenggaraan latihan yang dijadikan pedoman kegiatan, sketsel beserta isi yang harus ada disetiap bagannya serta pengecekan tata cara prajurit Denpal Divif 2 Kostrad mengatasi gangguan pada setiap materi baik kendaraan, senjata ataupun pelaksanaan Pembekalan munisi dan distribusinya.
PENGECEKAN MINGARLAT OLEH DANDENPAL
     Melalui latihan ini diharapkan kemampuan dan ketrampilan personil, baik perorangan maupun seksi akan semakin meningkat sehingga kesiapan kesatuan akan tetap tinggi dan setiap saat siap digelar di medan operasi manapun. Oleh sebab itu senantiasa dikobarkan semboyan " Lebih baik mandi keringat di medan latihan daripada mandi darah dalam pertempuran". Sehebat apapun tingkat kemampuan prajurit yang dimiliki, tanpa diimbangi latihan yang sungguh-sungguh, maka kecil kemungkinan tugas-tugas dapat dilaksanakan dengan berhasil. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar