Rabu, 20 Agustus 2014

KEMERIAHAN PERTEMUAN PERSIT DENGAN ADANYA KEGIATAN LOMBA ANTAR KOMPI

Ibu Ketua Ranting VII menyerahkan hadiah pemenang lomba
Singosari,(19/08). Pertemuan Persit Ranting VII Denpal Divif 2 Kostrad yang dilaksanakan pada tanggal 19 Agustus 2014 bertempat di Madenpal Divif 2 Kostrad Singosari Malang. Dalam kegiatan kali ini kelihatan berbeda dengan pelaksanaan pertemuan persit yang telah dilakukan sebelumnya. Tercermin dari jumlah angka kehadiran yang meningkat pada skala prosentase presensi persit di setiap kompi mulai kompi markas sampai dengan kompi peralatan III. 
           Untuk lebih memaknaii, memeriahkan dan merayakan Hari Ulang Tahun Denpal Divif 2 Kostrad ke-7 dan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan yang ke-69 diwujudkan dengan mengadakan beberapa perlombaan yang sifatnya sebagai sarana untuk refreshing dan hiburan  diantara para persit ranting VII Denpal Divif 2 Kostrad. Dalam kegiatan tesebut yang terpenting adanya bentuk kebersamaan, kekompakkan dan keguyuban untuk melaksanakannya, sehingga terjalin hubungan yang lebih harmonis.   
Lomba Balap bakiak

               Beberapa perlombaan seperti Balap Bakiak yang diikuti oleh tiga orang per kompi, jika dicermati lebih dalam perlombaan balap bakiak memiliki makna dan manfaat positif, salahsatunya adalah melatih kekompakan antar personil, karena dalam terompah panjang biasanya terdiri dari tiga atau empat orang. Kerjasama dalam melangkahkan kaki secara sinkron dibutuhkan kekompakan yang bagus, biasanya personil paling depan yang berperan sebagai pemberi aba-aba.
Yang berikutnya ada balap karung, dilaksanakan perorangan dengan maksud dan tujuan untuk melatih kelincahan, mengajarkan kemampuan sosial, berkompetisi dan membangun sportifitas. 
Lomba balap karung
 
Tak kalah menarik dengan adanya lomba memindahkan telor dengan sumpit, mempunyai makna bahwa kesabaran dan ketekunan dari setiap pekerjaan akan membuahkan suatu hasil yang maksimal.
Lomba memindahkan telor dengan sumpit

Terakhir ditutup dengan lomba lempar tangkap bola air, disini dibutuhkan kerjasama, kekompakkan dan tidak ada rasa ego diantara rekan satu tim, karena dengan menggunakkan media taplak meja dipegang oleh empat orang disetiap ujungnya, jadi harus ada keserasian gerakan untuk melempar dan menangkap bola air.
Lomba melempar dan menangkap bola air

                  Banyak manfaat  yang diperoleh dengan diadakannya kegiatan ini, selain memupuk kekompakkan juga mempererat tali persaudaraan diantara anggota persit ranting VII Denpal Divif 2 Kostrad.    


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar