Sabtu, 13 September 2014

LATIHAN UJI SIAP TEMPUR TINGKAT PELETON TA. 2014 DENPAL DIVIF 2


Upacara Pembukaan Latihan UST Ton 2014 oleh Kapten Cpl Bonie
Singosari (12/09).  Diawali dengan upacara pembukaan latihan UST Tingkat Peleton yang dipimpin oleh Dankipal 2 Kapten Cpl Bonie Efraim berttempat di Lapangan Hijau Madenpal Divif 2 Kostrad Singosari, Malang. ,pada tanggal 09 September 2014, secara resmi telah dimulai suatu rangkaian kegiatan latihan Uji Siap Tempur Prajurit Denpal Divif 2 Kostrad.
Pemberian Perintah Operasi Oleh Dantonpal
            Latihan Uji Siap Tempur Tingkat Peleton Denpal Divif 2 Kostrad bertempat di Daerah Latihan Sidodadi, Lawang, Malang. Dimulai dari tanggal 09 s.d. 12 September 2014. Pada latihan ini terdapat beberapa materi latihan yang akan dilihat dan dinilai sesuai dengan Check List  yang dibagikan kepada tiap penilai, sehingga dapat diakumulasikan dalam bentuk angka untuk mendapatkan hasil final terhadap penguasaan materi latihan di setiap peleton, selain itu juga dapat terpantau tingkat pembinaan personil dikaitkan masalah keahlian person to person dalam menangani suatu permasalahan materi komoditi Peralatan dalam hubungan Peleton.

Peninjauan materi kendaraan oleh Dandenpal Divif 2 dan Kapten Cpl Putu
Materi latihan yang dilaksanakan meliputi komoditi Peralatan dikombinasikan dengan gerakan perorangan sehingga dapat tercipta kolaborasi latihan yang selaras dan terpadu, dengan pengertian selain mengasah kemampuan kecabangan Peralatan juga kemampuan Militer Umum. Materi latihan Peralatan meliputi Komoditi Kendaraan yang menitik beratkan pada penanganan dan penggantian suku cadang sistem pengereman, kelistrikan yang rusak, Komoditi Senjata fokus terhadap perbaikan kerusakan senjata SS2V4 yang merupakan jenis jatri baru di lingkungan TNI-AD, mencakup juga perbaikan jenis pistol buatan Jerman Sig Sauer.Komoditi Munisi berkonsentrasi pada permasalahan perhitungan dan pendistribusian bekal serangan maupun bertahan disertai penguasaan administrasi pendukungnya serta yang terpenting adalah lay out dari Bunmulap ( Penimbunan Munisi Lapangan ) apakah sudah sesuai dengan syarat yang ditentukan dan perlengkapan didalamnya. Dalam Latihan ini ditinjau langsung dari Ditpalad dengan mengirimkan Kapten Cpl Putu dan didampingi oleh Dandenpal Divif 2 Letkol Cpl Adolf Surung Simanjuntak, S.Sos. untuk melihat secara detail penanganan kerusakan yang terdapat pada materiil kendaraan ,senjata dan munisi, sebagai tanda bahwa atensi dari Ditpalad terhadap Denpal Divif 2 Kostrad lebih tinggi.  Rangkaian kegiatan Latihan Uji Siap Tempur Tingkat Peleton ditutup dengan Karya Bhakti di daerah latihan sebagai program tambahan untuk mempererat hubungan dengan masyarakat sekitar lokasi latihan.

Peninjauan materi senjata

Peninjauan materi munisi
Penutupan Latihan UST Tingkat Peleton Denpal Divif 2 Kostrad ditandai dengan upacara yang dipimpin oleh Wadan Denpal Divif 2 Mayor Cpl Sugiarto pada tanggal 12 September 2014, bertempat di Daerah Latihan Sidodadi, Lawang, Malang.    
Karya Bhakti di daerah latihan
            Sebagai latihan puncak yang dilaksanakan oleh Denpal Divif 2 Kostrad pada tahun 2014 diharapkan mampu memberikan nuansa pembaharuan yang lebih baik, sebagai acuan untuk meningkatkan kemampuan di bidang Peralatan maupun Militer Umum di latihan berikutnya dengan belajar dan berlatih tanpa ada rasa bosan, demi kemajuan satuan

Upacara penutupan Latihan UST Ton 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar