Sabtu, 20 Desember 2014

PENYULUHAN KESEHATAN TENTANG VIRUS LEPTOSPIROSIS


Singosari, (19/12).  Seksi Kesehatan Denpal Divif 2 Kostrad menyelenggarakan penyuluhan kesehatan tentang virus Leptospirosis yang diikuti oleh seluruh prajurit bertempat di depan Madenpal  Divif 2 Kostrad, kegiatan ini perlu dilaksanakan karena bisa menambah wawasan dan pengetahuan mengenai kesehatan d lingkungan keluarga prajurit, apalagi pada saat ini bertepatan dengan musim penghujan yang mempunyai karakter sebagai media pembawa penyakit.
Dalam penyuluhan tersebut sengaja memilih topik mengenai virus leptospirosis karena media penyebaran virus mayoritas lewat hewan yang sangat dekat atau bersentuhan langsung dengan manusia, seperti anjing, babi, sapi, serta kucing. Namun terutama sekali, untuk kasus leptospirosis yang sering terjadi pada manusia kebanyakan disebabkan oleh binatang pengerat berupa tikus. Meski tergolong penyakit yang bisa diobati dan mudah mencari obatnya, namun kematian dapat terjadi pada penderita Leptospirosis bila terlambat menanganinya


Selain itu juga disampaikan beberapa hal tentang penanganan dan mencegah penyebaran virus tersebut agar tidak meluas,dengan adanya penyuluhan ini para prajurit Denpal Divif 2 mendapatkan pengetahuan tambahan mengenai bahaya penyakit yang diakibatkan oleh virus leptospirosis sehingga dapat menjaga kesehatan keluarga agar terhindar dari ancaman penyakit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar