Sabtu, 07 Februari 2015

PEMBINAAN FISIK PRAJURIT


Singosari, ( 06/02). Prajurit Denpal Divif 2,secara rutin setiap hari Jum’at pagi dilaksanakan pembinaan fisik dengan lari keluar asrama. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh prajurit Denpal Divif 2, selain untuk membentuk jiwa korsa dan kekompakan juga  sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan agar terhindar dari berbagai macam penyakit. Karena lari pagi dilakukan ketika kualitas udara masih baik dan bersih maka oksigen yang masuk kedalam tubuh merupakan oksigen yang bermanfaat. Seperti yang diketahui bahwa oksigen merupakan bahan bakar bagi tubuh untuk memproses segala asupan makanan, serta untuk mengoperasikan seluruh organ dalam tubuh.
 
Pelaksanaan Pull Up
Dimulai dengan senam pemanasan  dilanjutkan dengan lari keluar satuan dengan menempuh jarak yang sudah ditentukan, rute sudah terukur sesuai kemampuan yang dimiliki oleh prajurit Denpal Divif 2, karena kegiatan ini bertujuan untuk menjaga dan membina fisik agar tetap bugar, sehingga mampu melaksanakan tugas yang diberikan oleh satuan. Untuk latihan penguatan otot dilanjutkan  dengan kegiatan Pull Up, Sit Up dan Push Up.
 
Kegiatan Push Up
Diharapkan  dengan berolahraga secara teratur dan terprogram, maka tubuh akan selalu sehat dan siap kondisi fisiknya,  sehingga dengan kesehatan yang terjaga dapat membantu kelancaran dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Bola Voli Pantai 

Kegiatan Olah Raga Bola Voli


Tidak ada komentar:

Posting Komentar