Rabu, 20 Mei 2015

LATBAK JATRI TW II TA. 2015


Singosari (20/05). Tanggal 18 s.d. 20 Mei 2015 ,prajurit Detasemen Peralatan Divif 2 mengikuti latihan menembak senjata ringan untuk Triwulan 2 dalam TA. 2015 yang merupakan salah satu kegiatan yang sudah terprogram bagi satuan dimana sudah ditetapkan dalam kalender latihan, bertempat di Lapangan Tembak Bedali Malang, dengan menggunakan indeks senjata prajurit jenis SS1 buatan pindad dan menembak Pistol P1 Pindad, kegiatan tersebut dilaksanakan mulai dari.


Dalam rangka untuk menunjang latihan menembak agar dapat mencapai hasil yang maksimal sebelumnya telah dilaksanakan drill kering latbak jatri yang bertujuan untuk mengetahui dan menambah kepekaan dalam menggunakan senjata,seperti halnya tentang pengaturan nafas, pegangan tangan terhadap senjata juga teknik menekan picu, kesemuanya itu terintegrasi dalam teknik menembak.Adapun materi dalam latihan menembak untuk senjata SS1 meliputi tembak penilaian dengan jarak 100 meter terdiri dari 3 sikap yaitu tiarap, duduk dan berdiri.


Secara umum hasil akhir yang diperoleh setiap prajurit Denpal Divif 2 Kostrad dalam latihan menembak saat ini bisa dikategorikan cukup memuaskan dengan standar nilai baku yang telah ditetapkan oleh komando atas, ini berkat latihan drill kering yang sering dilatihkan sebelum Latbak . dengan berlatih yang teratur dapat mencapai hasil maksimal .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar