Jumat, 14 Agustus 2015

TES GARJAS TINGKAT DIVISI UNTUK UKP 01 APRIL 2016


Singosari (13/08). Prajurit Denpal Divif 2 yang akan diusulkan naik pangkat periode 01 april 2016 mengikuti tes kesegaran jasmani A,B dan C. Untuk pelaksanaan kegiatan garjas A dan B bertempat di lapangan sapta marga Madivif 2 Kostrad Singosari Malang, sedangkan garjas C ( Renang militer ) berlokasi di kolam renang Tirta Vichada Divif 2 Kostrad. Kegiatan tersebut dimulai dari tanggal 11 s.d. 12 agustus 2015, dibutuhkan kesiapan fisik dan mental yang prima agar mampu mengikuti keseluruhan rangkaian kegiatan garjas tersebut


Beberapa materi garjas yang harus dilaksanakan meliputi Garjas A yaitu lari sejauh 3200 meter, Garjas B yaitu Pull Up,Sit Up, Push Up,Shuttle Run dan garjas C ( renang militer sejauh 50 meter. Untuk penilaian disesuaikan  dengan kategori umur setiap prajurit , sehingga nilai  setiap prajurit tidak sama dilihat dari jumlah pencapaian di setiap item materi garjas dikaitkan dengan umurnya. Apabila seorang prajurit secara rutin membina fisiknya maka akan diuntungkan dengan adanya metode penilaian tersebut, karena kondisi fisiknya stabil walaupun usianya bertambah sehingga akan mengangkat perolehan nilai garjasnya.


Kemauan dalam diri setiap prajurit untuk membina fisiknya secara teratur sesuai dengan kekuatannya akan membantu pada proses kesiapan dalam menghadapi situasi apapun, terutama untuk mencapai target minimum nilai kelulusan tes kesegaran jasmani.  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar