Minggu, 04 Oktober 2015

KEKHIDMATAN UPACARA KENAIKAN PANGKAT 01 OKTOBER 2015


Singosari, Dandenpal Divif 2 Kostrad Letkol Cpl Muzakkir, S.T. memimpin pelaksanaan upacara korp raport kenaikan pangkat periode 01 Oktober 2015 bagi anggota Bintara dan Tamtama yang dilaksanakan pada tanggal 02 Oktober 2015 bertempat di Lapangan Apel Detasemen Peralatan Divif 2 Kostrad Singosari, Malang, kegiatan tersebut berlangsung dengan khidmat dan lancar. Suatu kebanggaan dan kehormatan bagi anggota Denpal Divif 2 Kostrad karena pada periode ini bersamaan dengan kenaikan pangkat Dandenpal Divif 2 Kostrad dari pangkat Mayor menjadi Letkol. 


Dalam kesempatan tersebut Dandenpal Divif 2 menyampaikan beberapa atensi kepada prajurit bahwa seseorang yang telah mendapatkan kesejahteraan berupa kenaikan pangkat yang lebih tinggi dari pangkat semula dan sudah melalui beberapa proses penyaringan baik berupa penilaian kepribadian yang terangkum dalam daftar penilaian personel sesuai dengan perilaku prajurit dalam dinas sehari-hari, kemampuan di bidang militer umum ataupun kecabangan sesuai dengan jabatan yang diemban, selain itu harus mampu mencapai nilai kelulusan yang sudah ditetapkan dalam bidang kesegaran jasmani. Jadi untuk mendapatkan kenaikan pangkat tersebut diperlukan suatu  perjuangan dan usaha yang keras agar memenuhi standar nilai yang sudah ditetapkan.


Sebagai kegiatan lanjutan dilaksanakan tradisi “Mandi Suci” yang menggambarkan suatu perubahan dengan meninggalkan atau melepaskan segala hal yang bersifat tidak baik pada masa lalu dan  semaksimal berbuat yang terbaik pada setiap kegiatan ataupun pekerjaan yang diemban menyesuaikan dengan pangkat baru yang disandang. Dan untuk lebih mensyukuri atas kenaikan pangkat baru tersebut maka pada malam harinya dilaksanakan acara syukuran disertai dengan hiburan.  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar