Selasa, 17 November 2015

LATIHAN KESIAPSIAGAAN SATUAN

Dandenpal Letkol Cpl Muzakkir,S.T. mengecek langsung
latihan kesiapsiagaan 
Singosari, Dalam rangka untuk melatih kecepatan berkumpul , kegesitan prajurit Detasemen Peralatan Divif 2 Kostrad, secara berkala dilaksanakan latihan kesiapsiagaan yang mempunyai nilai manfaat.  Maka dari itu untuk mendukung kesiapsiagaan tersebut satuan Denpal Divif 2 diharuskan untuk siap digerakkan kapanpun dan dimanapun saat dibutuhkan.

Pengecekan personil
Kegiatan ini dilaksanakan untuk melatih  kesiapsiagaan dalam rangka menunjang kesiapan satuan  dan mendukung Latihan PPRC TNI TA. 2015 yang akan dilaksanakan di daerah Morotai Kepulauan Halmahera Maluku Utara. Dandenpal Divif 2 Kostrad Letkol Cpl Muzakkir, S.T. secara langsung memimpin pelaksanaan latihan kesiapsiagaan, beliau memberikan atensi khusus untuk kegiatan tersebut karena selain menindak lanjuti perintah dari komando atas kepada satuan bawah agar selalu siap menyiagakan satuan untuk mewujudkan dukungan terhadap kesiapan operasional Divisi Infanteri 2 Kostrad, juga untuk  menyiapkan kekuatan personel juga mencakup kekuatan materiil meliputi persenjataan, munisi, kendaraan dan alat pendukung lainnya demi terbentuknya tingkat mobilitas yang disesuaikan dengan kondisi saat ini.  

Kesiapsiagaan prajurit dengan perlengkapannya
Dengan berlatih kesiapsiagaan secara rutin dapat membentuk postur satuan yang selalu siap digerakkan setiap saat dalam kondisi apapun dan berbagai situasi yang dinamis saat ini. Sehingga mampu mendukung operasional Divif 2 Kostrad yang merupakan satuan pemukul terbesar di jajaran TNI.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar