Jumat, 13 November 2015

PEMBINAAN FISIK PRAJURIT


Singosari,( 12/11 ).  Setiap prajurit Detasemen Peralatan Divif 2 Kostrad menyadari akan pentingnya kebugaran jasmani dalam rangka menunjang tugas pokok satuan. Dengan pembinaan fisik senam dan lari dapat menjaga stamina sehingga memberikan kebugaran bagi setiap prajurit agar terbentuk postur ideal.


Dengan menggunakan seragam PDL bersenjata ,kegiatan pembinaan fisik berupa senam dan lari menempuh rute ring luar  jogging track Madivif 2 Kostrad Singosari Malang. Sebelumnya setiap prajurit wajib mengecek tekanan darah dan denyut nadi demi menghindari efek fatal bagi tubuh. Diawali dengan kegiatan senam pemanasan kemudian dilanjutkan melaksanakan lari keliling ring luar secara tertib dan rapi  sesuai masing-masing peleton. Semangat ditunjukkan dengan bernyanyi dengan kompak sebagai tanda bahwa prajurit Denpal Divif 2 Kostrad yang solid , berdedikasi tinggi, pantang menyerah dan selalu berhasil dalam setiap menjalankan perintah.  Selain kegiatan lari ada pembinaan fisik tambahan sebagai pelengkap untuk menguatkan otot-otot tubuh seperti tangan dan perut, dengan berlatih Pull Ups, Sit Ups dan Push Ups. Pemberian makanan tambahan ( Extra Fooding ) diharapkan mampu menggantikan energy yang telah dikeluarkan dalam kegiatan pembinaan fisik tersebut.


Banyak manfaat yang diperoleh dengan melaksanakan pembinaan fisik secara teratur, selain membuat badan menjadi bugar juga dapat mempertahankan stamina tetap prima, minimal mempunyai sikap yang tanggap, tanggon, trengginas. Dan jika dilaksanakan secara berkelompok mampu membentuk jiwa korsa yang bernilai positif , menjaga kekompakan untuk menyelesaikan setiap pekerjaan secara bersama-sama tanpa adanya saling membebani.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar