Senin, 21 Desember 2015

PEMRIKSAAN KENDARAAN

Persiapan uji coba kendaraan
Singosari, ( 20/12). Detasemen Peralatan Divif 2 Kostrad melaksanakan kegiatan uji coba kendaraan truk dan bis yang telah selesai direhab oleh tim mekanik handal dari tiap kompi peralatan. Dilaksanakan pada hari minggu, 20 Desember 2015 dengan mengambil rute Singosari-Purwodadi-Singosari, yang disesuaikan dengan prosedur pengujian kendaraan.
 
Kendaraan melintasi rute singosari-purwodadi
Pelaksanaan uji coba kendaraan harus memenuhi beberapa persyaratan diantaranya harus ada penguji yang mempunyai kompetensi dalam bidang kendaraan serta adanya rute yang bisa mencakup segala aspek diantaranya berupa trek pengujian kecepatan tinggi, trek pengujian tanjakan dan turunan, trek pengujian fungsi komponen kendaraan. Secara menyeluruh kendaraan akan dilihat kondisinya selama menempuh perjalanan meliputi sistem kelistrikan , sistem tenaga, sistem pengereman dan tingkat kenyamanan.
 
Tim uji coba melintasi rute purwodadi-singosari
Dengan adanya pengujian kendaraan diharapkan dapat memaksimalkan hasil akhir pekerjaaan, karena akan didapatkan data lapangan tentang kendaraan yang habis diperbaiki, apakah sudah mencapai standar yang ditentukan oleh satuan pemakai atau belum. Apabila ada kekurangan akan disempurnakan kembali sampai dengan tingkat kelayakan dan kenyamanan bagi satuan pemakai.

Kembali ke Madenpal Divif 2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar