Sabtu, 05 Desember 2015

UJI SIAP TEMPUR TINGKAT KOMPI

Tim Kendaraan atasi pecah ban ran intai Kikavtai 2
Singosari, (04/12).   Uji Siap tempur Tingkat Kompi Satuan Denpal Divif 2 Kostrad dilaksanakan secara berurutan dari mulai tanggal 01 s.d. 04 Desember 2015, bertempat di daerah Karangkates sekitarnya. Dalam latihan ini dilaksanakan secara bersamaan dengan satuan Kikavtai Divif 2 Kostrad, sehingga dapat mengaplikasikan setiap materi dengan baik sesuai komoditi yang ada dari mulai komoditi kendaraan, senjata dan munisi ( Bekmu ). 

Kerusakan jatri diatasi tim senjata  
Kegiatan dimulai dengan penyiapan pasukan di home base dilanjutkan serpas menuju DP Aju. Dalam perjalanan ke DP Aju ada kendala pada kendaraan tim pengintai rute Kikavtai Divif 2, dengan sigap dan cekatan prajurit Denpal Divif 2 Kostrad yang tergabung dalam Kompi Peralatan Divif 2 Kostrad mengatasi kerusakan yang dialami oleh tim pengintai rute Kikavtai Divif 2 sehingga perjalanan dapat dilanjutkan kembali.Beberapa materi yang termasuk dalam Uji Siap Tempur tingkat Kompi antara lain meliputi komoditi kendaraan : kerusakan pecah ban, masalah kelistrikan kendaraan, kerusakan sistem rem. Komoditi senjata : perbaikan senjata SS2 V5, Minimi. Komoditi munisi : gelar bunmulap, bekal serangan, bekal bertahan, pemusnahan munisi, administrasi pembekalan munisi. Keseluruhan materi uji siap tempur kompi merupakan masalah teknis yang dihadapi setiap hari oleh prajurit Denpal Divif 2 Kostrad sehingga dapat tercapai akumulasi penilaian yang memuaskan. Tim penilai dan waslat telah mengikuti kegiatan setiap komoditi yang melaksanakan perbaikan dengan  bergerak secara terjadwal, penilaian tersebut bersifat rahasia dan obyektif. Bertujuan untuk melihat perkembangan kemampuan prajurit Denpal Divif 2 Kostrad dalam mengatasi permasalahan sesuai tiap komoditi.      

Peledakan munisi MKB oleh tim munisi
Sasaran dari Uji Siap Tempur tingkat Kompi agar Prajurit Denpal Divif 2 Kostrad mampu untuk mengaplikasikan teknik dan taktik serta kerjasama,kekompakan dalam rangka melaksanakan fungsi harpal untuk mendukung tugas poko satuan tempur setingkat Brigade Infanteri dalam suatu dinamika operasi.

Tim munisi melaksanakan Pembekalan munisi 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar