Jumat, 11 Desember 2015

LATBAK JATRI TW. IV 2015

Sikap menembak tiarap
Singosari, (10/12). Latihan menembak senjata ringan Triwulan IV TA. 2015 Detasemen Peralatan Divif 2 Kostrad bertempat di Lapangan Tembak Bedali Malang,dilaksanakan mulai dari tanggal 09 s.d. 10 Desember 2015.Prajurit Denpal Divif 2 Kostrad mengikuti kegiatan tersebut untuk melihat kemampuan perorangan dalam menguasai teknik menembak senjata ringan.
 
Menembak dengan sikap duduk
Untuk materi senapan ada 3 sikap dalam materi menembak senjata ringan yaitu sikap tiarap, sikap duduk dan sikap berdiri dengan jarak 100 M, sedangkan materi menembak pistol dengan jarak 25 meter.Sebelum pelaksanaan menembak telah disiapkan segala sesuatu untuk menghindari resiko kecelakaan yang lebih besar, karena kegiatan yang telah diprogramkan oleh satuan mempunyai tingkat resiko tinggi. Alkap , pendukung dan kolat telah siap untuk mendukung latihan menembak tersebut, selain itu juga dilatihkan teknik menembak senjata ringan dengan drill kering setiap hari untuk menguasai teknik dasar menembak yang meliputi pengaturan nafas, pegangan tangan, penarikan picu. Dalam latihan menembak triwulan ini ada yang berbeda dengan triwulan yang lalu, karena ada beberapa kegiatan tambahan yang mempunyai nilai manfaat banyak untuk lebih memompa semangat prajurit Denpal Divif 2 Kostrad meraih nilai menembak yang tinggi. Dandenpal Divif 2 Kostrad Letkol Cpl Muzakkir, S.T. memberikan bonus hadiah bagi peraih nilai terbaik dalam 5 besar petembak.
 
Sikap berdiri
Kegiatan menembak senjata ringan akhir tahun ini selain untuk melihat hasil pembinaan latihan juga menyaring bibit petembak satuan yang nantinya dapat dijadikan petembak potensial bagi Divif 2 Kostrad, dengan itu segala upaya pembinaan latihan petembak sudah diprogramkan demi menghasilkan regenerasi yang bagus. Berpedoman pada pepatah bahwa “Tidak ada prajurit yang hebat tanpa adanya latihan yang teratur”, prajurit Denpal Divif 2 Kostrad secara umum telah mencapai nilai yang cukup baik sesuai dengan standar dari satuan.
Pemberian hadiah oleh Dandenpal Letkol Cpl Muzakkir, S.T.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar