Sabtu, 05 Maret 2016

TES GARJAS UKP 01 OKTOBER 2016


Lari 3200 meter
Singosari, ( 05/03 ). Prajurit Denpal Divif 2 Kostrad mengikuti tes kesegaran jasmani tingkat Divisi Kostrad, untuk periode UKP 01 Oktober 2016  bertempat di Lapangan Sapta Marga Madivif 2 Kostrad Singosari Malang, dilaksanakan dalam 2 hari berturut turut mulai tanggal 04 s.d. 05 Maret 2016. Hari pertama diawali dengan tes garjas C yaitu renang militer jarak 50 meter untuk hari kedua dilaksanakan garjas A dan B.
 
Pull Up
Tes garjas sebagai salah satu syarat yang vital dalam usul kenaikan pangkat, dilaksanakan secara transparan dan sesuai hasil di lapangan. Sehingga setiap prajurit harus secara maksimal mengeluarkan tenaga dan kemampuan untuk mencapai nilai yang memenuhi kriteria menurut kategori umur prajurit. Hasil tes kesegaran jasmani ini akan dijadikan bahan pertimbangan dalam sidang pangkar apakah seorang prajurit pantas dinaikan pangkatnya lebih tinggi dari pangkat sekarang. Prajurit harus menyiapkan fisiknya sejak awal untuk dapat lulus dalam tes garjas dalam menunjang usul kenaikan pangkat (UKP), semua itu tergantung pada kemauan dan kerja keras dalam latihan fisik.
 
Push Up

Dengan berlatih secara rutin dan berkala, tes garjas bukanlah merupakan momok yang harus ditakuti namun sesuatu yang menjadi kebutuhan pokok prajurit tanpa beban melaksanakan kegiatan tersebut. Walaupun harus melaksanakan beberapa materi dalam tes garjas tersebut antara lain  tes kesegaran A lari jarak 3.200 meter,tes kesegaran B meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up dan Shuttle Run, serta tes kesegaran C kemampuan renang militer dengan jarak 50 meter. Menjadi keharusan setiap prajurit Denpal Divif 2 Kostrad untuk bisa mencapai hasil maksimal dalam tes garjas, karena yang dapat menolong hanya dirinya sendiri. 
Renang Militer 50 meter

Tidak ada komentar:

Posting Komentar