Kamis, 03 Maret 2016

DENPAL DIVIF 2 GELAR UTP UMUM 2016


Materi Navrat
Singosari,(03/03). Detasemen Peralatan Divif 2 Kostrad Menyelenggarakan Uji Terampil Perorangan (UTP) Umum yang bertempat di sekitar Madenpal Divif 2 Kostrad Singosari Malang, diikuti oleh seluruh prajurit Denpal Divif 2 dari mulai tingkat SJM 1 s.d. 7. Kegiatan Uji Terampil Perorangan Umum (UTP)  ini dilaksanakan mulai tgl 02 s.d. 03 Maret 2016.
Materi Pionir
UTP Umum  tersebut merupakan sebagian dari program kerja satuan pada Triwulan I, sebagai lanjutan dari kegiatan Latorsar yang telah dilaksanakan oleh setiap prajurit Denpal Divif 2 Kostrad. Semua materi yang telah dipelajari dan dipraktekkan dalam latorsar akan dilihat dan dinilai untuk mengetahui tingkat kemampuan dalam hal ketrampilan ataupun pengetahuan. Adapun materi yang diujikan meliputi pengetahuan militer umum dan kecabangan peralatan. Materi pengetahuan militer umum meliputi navigasi darat, nikpursar, longmalap, tali temali, pengetahuan radio PRC 77. Sedangkan materi kecabangan peralatan meliputi komoditi kendaraan, senjata, munisi dan teknologi mekanik.
Materi Longmalap
Dalam UTP Umum ini akan dilihat dan dinilai sejauh mana penyerapan setiap prajurit terhadap semua materi yang telah diberikan, sehingga dapat  dilakukan upaya untuk lebih meningkatkan kualitas kemampuan prajurit secara perorangan dihubungkan dengan struktur organisasi tugas harian sehingga diperoleh data mengenai kesiapan operasional dalam menghadapi tugas pokok satuan.
Materi Peng. Radio PRC 77
Materi kecabangan kendaraan
Materi kecabangan senjata
Materi kecabangan munisi
Materi kecabanga teknologi mekanik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar