Rabu, 02 November 2016

JAMBANISASI SEBAGAI BENTUK KEPEDULIAN TERHADAP MASYARAKAT


Singosari (02/11).  Denpal Divif 2 Kostrad menyelenggarakan program jambanisasi bagi warga masyarakat Desa Toyomarto Kecamatan Singosari Kabupaten Malang yang kurang mampu dan belum memiliki jamban yang layak ditinjau dari segi kesehatan. Kegiatan ini berlangsung secara bertahap sampai tercapainya tingkat kelayakan mutu jamban yang dimiliki masyarakat daerah binaan sesuai kriteria kesehatan.  

Pelaksanaan kegiatan jambanisasi dawali dengan pendataan warga masyarakat yang belum memiliki jamban yang layak, sehingga didapatkan akumulasi data yang akurat untuk mendukung sarana dan prasarana pembuatan jamban sehat. Program tersebut merupakan tindak lanjut bentuk kepedulian Denpal Divif 2 Kostrad untuk membantu masyarakat dan meningkatkan taraf kesehatannya dengan pembuatan jamban bagi masyarakat yang belum memiliki jamban khususnya diperuntukan bagi   kalangan yang tidak mampu.

Pentingnya jamban yang layak sebagai kepedulian terhadap sanitasi di kalangan masyarakat, sedangkan sanitasi sendiri merupakan perilaku hidup bersih dengan tidak secara langsung terkontaminasi kotoran ataupun bahan berbahaya untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan.  Dengan adanya program jambanisasi dapat secara langsung mendukung pemerintah dalam mewujudkan masyarakat yang sehat dan sadar akan sanitasi. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar