Jumat, 24 Februari 2017

SHOLAT JUM'AT DENGAN MASYARAKAT SEKITAR


Pendenpal 2 ( 24/02 ). Salah satu bentuk kegiatan prajurit Detasemen Peralatan Divif 2 Kostrad untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat sekitar melalui pelaksanaan sholat Jum'at bersama pada tanggal 24 pebruari 2017 yang bertempat di Masjid Muhajirin Desa Candirenggo Kecamatan Singosari Malang.

Kegiatan tersebut sebagai salah satu  perwujudan kebersamaan TNI dengan masyarakat yang tinggal disekitar satuan . Sehingga secara tidak langsung telah mengakrabkan hubungan yang baik dengan rakyat. yang tergolong sangat positif. Pada dasarnya TNI berasal dari rakyat, karena itu lebih mudah berbaur dalam kegiatan tersebut. Terlebih prajurit Denpal Divif 2 Kostrad mempunyai kemampuan teritorial yang cukup bagus sehingga maksud dan tujuan diadakannya Sholat Jum'at keliling di sekitar daerah Bintertas dapat tercapai dengan baik, tanpa meninggalkan identitas sebagai anggota TNI. 


Kegiatan Sholat Jum'at bersama masyarakat sekitar tersebut dapat menumbuhkan hubungan yang positif dan lebih baik ke depannya, sehingga mampu mengoptimalkan kerjasama dengan  masyarakat sebagai mitra untuk mencapai kekuatan Teritorial yang solid dan dinamis. Tidak ada kekuatan yang lebih besar daripada kemanunggalan TNI dengan rakyat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar