Jumat, 24 Februari 2017

PEMANTAPAN KEMAMPUAN PRAJURIT DALAM LATIHAN PERORANGAN


Pendenpal2. Pelaksanaan  latihan perorangan Denpal Divif 2 Kostrad diawali dengan  kegiatan pembekalan materi latihan yang dilakukan disetiap kompi peralatan ( Kipal ) , dalam kegiatan tersebut bertempat di kelas lapangan yang dimiliki tiap kompi.Waktu yang disediakan telah diprogramkan selama 9 minggu sekaligus Uji Terampil Perorangan ( UTP ).
            .
Beberapa materi latihan yang disampaikan oleh pemberi materi antara lain meliputi pengetahuan militer  umum prajurit dan kecabangan peralatan. Adapun materi pengetahuan militer umum terdiri Navigasi Darat, Pioner, Niksarpur, Longmalap dan Komunikasi. Sedangkan untuk Materi kecabangan Peralatan meliputi beberapa komoditi yaitu kendaraan, senjata, munisi dan teknologi mekanik. Keseluruhan materi tersebut sudah terprogram dan disesuaikan dalam Spesialisasi Jabatan Militer ( SJM ) yang telah berlaku di lingkungan TNI AD.

Diharapkan mampu memberikan nuansa pembaharuan yang lebih baik, sebagai acuan untuk meningkatkan kemampuan di bidang Peralatan maupun Militer Umum di latihan berikutnya dengan belajar dan berlatih dengan ikhlas serta penuh rasa tanggung jawab, demi kemajuan satuan.  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar