Rabu, 19 April 2017

PEMBERSIHAN PASAR SINGOSARI


Pendenpal 2. (19/04). Prajurit Denpal Divif 2 Kostrad Divisi Infanteri 2 ikut serta dalam bersih-bersih pasar Singosari, kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian Hari Ulang Tahun ( HUT ) Kostrad ke-56 tahun 2017. TNI,POLRI, Dinas Kebersihan Kabupaten Malang dan beberapa organisasi kepemudaan menunjukkan antusiasnya dengan mengerahkan beberapa personil untuk mendukung acara tersebut. Asisten Teritorial (Aster) Kasdivif 2 Kostrad Kolonel Inf Yana Susana berkenan membuka kegiatan diawali dengan apel gabungan.


“Bersih Bersih Pasar merupakan agenda yang sudah bergulir pelaksanaannya secara berkesinambungan, sebagai langkah awal menciptakan lingkungan yang nyaman dan higienis serta mempererat hubungan antar elemen masyarakat melalui kegiatan tersebut.” Jelas Aster. Beberapa langkah gebrakan yang dilaksanakan kali ini menitik beratkan kepada beberapa sasaran kegiatan meliputi pembersihan sampah di pasar, penataan tempat yang dianggap kurang rapi. Dengan saling bahu membahu, bergotong royong diantara prajurit dan masyarakat maka tidak ada pekerjaan yang sulit dikerjakan.


Pembersihan pasar tersebut mempunyai nilai manfaat ganda yaitu menjadikan lingkungan yang nyaman  dan tidak kalah penting  adalah menumbuhkan hubungan yang lebih harmonis antara TNI dengan rakyat sehingga mampu menciptakan kekuatan pertahanan yang lebih kuat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar