Rabu, 24 Mei 2017

PELIHARA KEMAMPUAN MENEMBAK PRAJURIT


Pendenpal 2, (24/05). Guna memelihara dan meningkatkan kemampuan dasar prajurit Detasemen Peralatan ( Denpal ) Divisi Infanteri ( Divif ) 2 Kostrad menyelenggarakan latihan menembak senjata ringan bertempat di Lapangan Tembak Yon Armed 1 Kostrad Singosari Malang,dilaksanakan tanggal 23 s.d. 24 Mei 2017 .Prajurit Denpal Divif 2 Kostrad mengikuti kegiatan tersebut untuk melihat kemampuan perorangan dalam menguasai teknik menembak senjata ringan.


Komandan Detasemen Peralatan Letkol Cpl Ahmad Rasli, S.T.  mengatakan bahwa kegiatan latihan menembak senjata ringan pada triwulan ini harus memenuhi standar yang telah ditetapkan oleh satuan atas sehingga jauh hari sebelum pelaksanaan menembak telah dilatihkan dengan drill kering setiap hari untuk menguasai teknik dasar menembak yang meliputi pengaturan nafas, pegangan tangan, penarikan picu sesuai dengan metode yang ada. “Segala sesuatunya telah disiapkan untuk menghindari resiko kecelakaan yang lebih besar dan harus mengikuti beberapa tahapan yang ada dalam kegiatan menembak demi kelancaran kegiatan tersebut.” Jelas Dandenpal.



Kegiatan dapat terlaksana dalam keadaan tertib, aman dan terkendali, hasil pembinaan latihan menembak prajurit yang telah dilaksanakan dalam triwulan sebelumnya diharapkan dapat memunculkan bibit petembak satuan yang nantinya dapat menghasilkan produk regenerasi yang optimal dan berkualitas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar