Kamis, 20 Juli 2017

BERDONOR DARAH SEBAGAI BENTUK KEPEDULIAN KEPADA MASYARAKAT


Pendenpal 2 (20/07). Dalam rangka meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat sekitar dan melaksanakan kegiatan rutin yang telah dicanangkan, 15 orang prajurit Denpal Divif 2 Kostrad melaksanakan donor darah yang memiliki status kesehatan sesuai kriteria pendonor darah yang baik dan sukarela dipimpin oleh Pelda I Nengah yang dilaksanakan pada hari kamis, 20 juli 2017 bertempat di Kantor Kecamatan Singosari

Wakil Komandan Denpal 2 Mayor Cpl Wiwin Wiryono mengatakan bahwa salah satu kegiatan yang dapat membantu meringankan beban masyarakat sekitar dengan ikut serta berpartisipasi memberikan setetes darah bagi masyarakat yang lagi membutuhkan pertolongan sehingga dapat menumbuhkan rasa kecintaan terhadap rakyat dan memupuk jiwa kemanusiaan yang lebih baik lagi, serta membantu ketersediaan stok darah yang terdapat di UTD PMI Kabupaten Malang.

Untuk memperoleh kualitas darah yang baik maka kegiatan donor darah tersebut melalui beberapa tahapan yang harus dilaksanakan oleh para pendonor, pada tahap awal akan dicek jenis darah dan kekentalannya yang sebelumnya harus mengisi formulir, kalau dinyatakan bagus maka pendonor siap untuk diambil darahnya. 

“Prajurit Denpal Divif 2 Kostrad sadar bahwa keberadaan mereka di tengah-tengah masyarakat harus mempunyai nilai  lebih, dalam artian dapat memberikan sumbangsihnya yang bernilai positif dan mampu meringankan beban masyarakat sesuai kemampuan”, Ujar Wadandenpal .

Beberapa manfaat yang diperoleh dengan kegiatan donor darah tersebut selain dapat menumbuhkan kepekaan sosial dan mengamankan stok darah di PMI Kabupaten Malang. Ada juga efek positif bagi pendonor jika melaksanakan kegiatan donor dengan teratur antara lain menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah yang baik buat kesehatan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar