Rabu, 12 Juli 2017

PERAWATAN MERIAM CAESAR 155 MM


Pendenpal 2 (12/07). Detasemen Peralatan Divisi Infanteri 2 Kostrad ( Denpal Divif 2 Kostrad ) melaksanakan Asistensi Teknik perawatan Meriam Caesar 155 mm yang bekerja sama dengan Tim dari Ditpalad sesuai dengan fungsi kecabangan Peralatan. Caesar merupakan meriam yang berada diatas truk bermesin renault mampu melaju 82 km/jam dan mempunyai kemampuan untuk memuntahkan 6 amunisi dalam 1 menit dengan jarak tembak sejauh 39 km.

Denpal Divif 2 berupaya untuk mewujudkan kondisi materiil yang ada di satuan jajaran Divif 2 Kostrad selalu siap digunakan sesuai keperluan operasional di setiap satuan. Salah satunya kegiatan perawatan meriam caesar 155 mm buatan P.T. Nexter Perancis yang dimiliki oleh Batalyon Artileri Medan 12 . Kegiatan Tim Asnik dalam rangka perawatan Meriam Caesar 155 mm milik Yon Armed 12  Kostrad merupakan bentuk perhatian dan tanggung jawab terhadap kondisi materiil yang telah diserahkan ke setiap satuan. Dalam kegiatan tersebut dilakukan pengecekan terhadap sistem penembakan, sistem digital meriam dan sistem gerak kendaraan angkut.



Komandan Tim ( Dantim ) Letda Cpl Ginting mengatakan bahwa Tim akan  memberikan pelayanan perawatan materiil secara baik dan benar serta sudah menyiapkan suku cadang materiil yang diperlukan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar