Selasa, 22 Agustus 2017

GILIRAN RANDIS YON ARMED 12 KOSTRAD MENDAPATKAN PERBAIKAN


Pendenpal 2 . Dalam rangka mewujudkan kesiapan mobilitas pasukan satuan jajaran Divisi Infanteri 2 Kostrad, Detasemen Peralatan Divisi Infanteri 2 Kostrad melaksanakan perbaikan kendaraan dinas Hino Ranger yang dimiliki oleh Yon Armed 12 , selasa (22/08).
Berbagai persiapan tengah dilakukan oleh Denpal 2. Sejumlah perlengkapan dan peralatan yang dibutuhkan seperti toolkit, suku cadang kendaraan .Kegiatan yang dilakukan ini merupakan bagian dari tugas pokok Detasemen Peralatan Divif 2 Kostrad sebagai satuan pemelihara materiil jajaran Divif 2 demi mendukung kesiapan materiil untuk operasional. Beberapa perawatan suku cadang telah dilaksanakan dengan baik, dengan melaksanakan perbaikan as cruck, piston set , filter udara dan perbaikan sistem rem.

Walaupun standar peralatan bengkelnya cuma sekelas pelayanan perbaikan tingkat II akan tetapi dalam kenyataan dilapangan dihadapkan pada hal teknis yang lebih tinggi tingkatnya, itu tidaklah menjadi masalah karena telah didukung sumberdaya prajurit yang mumpuni dalam hal kemampuan untuk melakukan pekerjaan dalam bidang rehab kendaraan, senjata, munisi, teknologi mekanik dan peralatan optik.
Sementara itu Wakil Komandan Denpal 2 Kostrad, Mayor Cpl Wiwin Wiryono mengatakan, “Kegiatan tersebut akan dilaksanakan secara maksimal karena Denpal Divif 2 Kostrad mempunyai komitmen dan tanggung jawab untuk melakukan yang terbaik dalam mendukung tugas pokok Divif Kostrad beserta satuan jajarannya”, ujarnya.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan seluruh kendaraan yang dimiliki Yon Armed 12  dalam kondisi siap dan operasional. Sehingga pelaksanaan tugas dapat berlangsung secara optimal, tanpa adanya kendala apapun terutama pada kegiatan mobilitas pasukan dan perlengkapannya .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar